Hal-hal Berlebihan yang Harus Diperbaiki oleh Cewek

Banyak cewek yang bingung dengan anggapan orang kepadanya, terutama anggapan cowok dan orang sekitar tentang perilaku dirinya. Ketika ia tidak banyak merespon apapun yang datang kepadanya, cewek dianggap sombong, jual mahal dan sebagainya. Namun ketika semua hal ditanggapi, selain nantinya akan capek sendiri maka cewek juga dianggap sebagai hiperaktif, lebay, centil, dan lain sebagainya. Memang, apapun yang satu individu lakukan, pasti memicu reaksi oleh individu lainnya, karena kita adalah makhluk sosial. Semua tak lepas dari hukum sebab akibat. Sebab engkau seperti ini, maka berakibat aku begini. Begitulah memang hukumnya dari Yang Diatas. Untuk itu sebaiknya cewek memahami beberapa hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan sebagai seorang cewek yang baik. Apa saja itu?

hal Berlebihan yang Harus Diperbaiki oleh Cewek

Berbicara kasar dan kotor.
Mengumpat dan mencaci maki orang lain adalah sebuah hal yang pantang dilakukan oleh cewek. Bahkan seburuk apapun cowok sangat tidak suka dengan cewek yang tidak bisa menjaga ucapannya dengan baik. Cewek itu nantinya menjadi seorang ibu yang dicontoh oleh anak-anaknya haruslah memiliki figur yang lemah lembut dan terkendali. Apa jadinya nanti kalau berumah tangga antara suami dan istri sama-sama tidak bisa menjaga ucapan? Anak-anaknya pasti akan bingung tentang dimana dia tinggal, apakah benar dirumahnya sendiri atau di rumah preman.

Bereaksi berlebihan.
Kebanyakan reaksi cewek terhadap suatu hal adalah berlebihan. Histeria yang dipicu oleh berita yang sangat menyenangkan atau tidak menyenangkan sama sekali. Namun perlu disadari bahwa perilaku yang berlebihan itu tidak baik. Apakah itu senang atau susah, hendaknya cewek menanggapi dengan sewajarnya. Kalau sedih dan galau tak perlulah untuk menangis tiga hari tiga malam, mengurung diri dalam kamar dan mengancam bunuh diri. Itu berlebihan namanya. Demikian juga kalau sedang senang, tak perlu teriak-teriak dan ketawa-ketawa seperti orang gila.

Ikut-ikutan mode tetapi maksa.
Apakah kamu tahu bahwa sesuatu yang dipaksakan itu tidak baik? Misalnya begini, gigi kamu sudah baik dan rapi, namun kamu memaksa untuk memasang behel supaya terlihat gaul. Tahukah kamu bahwa pemasangan behel yang tidak benar justru akan berdampak pada perubahan bentuk wajah? Bagaimana kalo jadinya bukan tambah cantik tapi malah bikin wajah kamu hancur? Contoh lain lagi adalah penggunaan tank top dan hotpant. Jika kamu naik mobil, tak apalah kamu pakai tank top dan hotpant di siang hari. Namun kalau di siang hari yang panas, menggunakan hotpant, naik motor, itu maksa namanya. Orang yang ngeliat pasti berpikir kamu sudah gila. Kalau paha kamu putih mulus tak mengapa, tapi kalau paha kamu segede paha sapi dan belang-belang bekas koreng, apa kamu ga kasihan cowok yang liatin? Tanggung jawablah dengan menyediakan kantung muntah untuk mereka.

Agresif ke cowok.
Cowok itu program utama di otaknya adalah sebagai pemburu sehingga pada umumnya cowok sangat tidak suka jika ia diburu. Kebanyakan cowok justru tertantang jika ada cewek yang tidak tertarik dengannya. Seperti layaknya hewan buruan, cewek seperti itu adalah kijang cantik yang kencang larinya. Berlaku agresif dengan mengejar-ngejar cowok justru akan merusak mood cowok itu dan membuatnya semakin jauh dari kamu. Kalau hanya cowoknya saja yang pergi darimu, itu tak mengapa. Tapi jika ada tambahan sebutan ganjen dan kegatelan buat kamu tentu saja itu bukan hal yang menyenangkan. So, pikir-pikir lagi deh kalau mau deketin cowok. Berteman aja dengan cowok-cowok, nanti kalau jodoh, pasti mereka ngejar kok.

Bukannya membeda-bedakan cowok dan cewek atau cekcisme. Namun namanya cewek dan cowok itu memang diciptakan berbeda oleh Tuhan karena alasan-alasan yang semua orang di dunia ini tahu. Cewek berbeda dari cowok sebagai penyeimbang dalam kehidupan. Terkadang, hal yang terlihat tidak enak itu justru baik bagi kita semua. Sedangkan hal yang tampaknya enak dan mudah dilakukan ternyata tidak baik untuk kita. Empat hal diatas sebenarnya jika diperhatikan justru menguntungkan cewek, kok. Hanya saja tinggal cewek bagaimana menerima dan mengaplikasikannya. Selamat berjuang, sista!

Facebook Comments

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *