Home / tips cinta / Cara mengetahui Apakah anda dan dia adalah pasangan yang cocok?

Cara mengetahui Apakah anda dan dia adalah pasangan yang cocok?

Suatu masa yang tidak bisa lepas dari percintaan adalah masa remaja. Pada masa remaja, percintaan adalah salah satu upaya untuk mendapatkan citra diri dan pengakuan dari lingkungan. Cinta seolah bisa memberikan jawaban dari semua keinginan remaja. Yap, sebagian besar tentunya, tidak semuanya. Oleh karena itu, remaja harus berhati-hati dalam menjalin cinta. Perlunya dijaga dengan memadukan akal pikiran dan panduan orangtua, bukan karena nafsu semata. Jika tidak, maka itu adalah awal daripada malapetaka. Mulai dari membuang waktu, sering melamun dan bahkan terjerumus kepada pergaulan yang tidak sehat. Tidaklah salah seorang remaja jika ingin menjalin cinta jika itu baik bagi dirinya dan membawa suatu hal yang positif, misalnya tidak mengabaikan pelajaran dan senantiasa berlomba untuk mendapatkan nilai yang terbaik. cara mengetahui pasangan yang cocok

Siapa saja yang hidup di dunia ini pasti mengharapkan cinta yang dapat dibina selama-lamanya, kekal abadi hingga mati. Rasanya tidak ada satupun orang di dunia ini yang mau bercinta kemudian berpisah lagi dan lagi. Cinta remaja dianggap sebagai cinta monyet, cinta yang tidak kekal. Namun tidak semuanya seperti itu, ada juga remaja yang menemukan cinta sejatinya sejak di bangku sekolah. Sebagai bukti, ada banyak pasangan yang menikah setelah mereka menjalin cinta sejak bersekolah. Meskipun memang tidak banyak, tapi tetap ada. Bisa dikatakan bahwa bertemu dengan pasangan yang benar-benar sesuai adalah bukan hal yang mudah. Ada juga yang menjalin hubungan bertahun-tahun, diujung waktu yang tinggal selangkah menuju pelaminan ternyata putus di tengah jalan.

Untuk anda yang sedang menjalin cinta, mungkin panduan di bawah ini bisa digunakan untuk mengetahui apakah si dia merupakan pasangan yang cocok untuk anda.

  • Keserasian

Meskipun anda baru mengenalnya, anda seperti terasa mengenalnya sudah lama. Anda bisa berbincang apa saja dengannya, merasa klop dan merasa yakin bahwa dialah pasangan yang anda cari selama ini.

  • Kebersamaan dalam kegembiraan

Setiap kali anda berdua bertemu, pasti yang terjadi adalah riang dan gembira. Apa saja hal lucu yang anda bicarakan, kalian akan tertawa bersama. Hal ini menunjukkan anda dan dia memiliki persamaan dalam banyak hal.

  • Tidak pernah merasa ragu

Meskipun si dia berada jauh dari anda, jauh dari pandangan mata anda, namun anda yakin bahwa si dia selalu mengingat anda. anda juga tidak pernah ragu untuk membantunya jika mengalami kesulitan, dimana anda akan selalu bersamanya.

  • Tak ada masalah yang berarti

Hubungan anda dengannya berjalan dengan baik tanpa masalah yang besar. Kalaupun ada perselisihan antara anda berdua, tidak akan menjadi panjang dan segera dapat terselesaikan karena selalu ada pihak yang mengalah.

  • Keputusan bersama

Anda dan dia sering membuat keputusan demi kebaikan bersama, bukan untuk pribadi. Perbincangan tentang masa depan dapat membuat anda berdua saling memahami isi hati satu sama lain.

Semua hal diatas melibatkan hati, maka dari itu untuk mengetahuinya anda perlu melakukan instropeksi dan perenungan. Sebagai remaja, tidak boleh anda hanya memikirkan cinta saat ini dan tidak memikirkan masa depan. Jadikan cinta sebagai bumbu-bumbu masa remaja anda. Semoga bermanfaat. (iwan)

About iwan

Check Also

selamat ulang tahun kue

Lupa dengan tanggal lahir? Bisa jadi, itu masalah

Lupa ulang tahun pasangan Lupa bisa terjadi kepada siapa saja karena memang manusia adalah tempatnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *