Bagaimana Cara atau Tips melupakan mantan kekasih itu ?

admin October 29, 2012 3


Tips melupakan mantan kekasih

Tidak dapat dipungkiri bahwa putus cinta adalah sesuatu yang sangat menyakitkan. Melupakan orang yang pernah kita cintai tentu saja bukanlah hal yang mudah. Namun tetap saja nasi sudah menjadi bubur, maka dari itu anda harus kuat dan semangat dalam menjalani hari tanpa si dia. Lantas, bagaimana cara untuk melupakan mantan kekasih, mengubur semua kenangan manis, pahit, suka dan duka yang pernah dilalui bersama? Tips berikut ini mungkin saja dapat membantu dalam usaha melupakan kekasih, simaklah satu persatu ya.

mantan kekasih cara tips melupakan

Anggap dia tidak pernah ada

Akan lebih mudah melupakan mantan kekasih jika dia yang melukai hati anda terlebih dahulu. Anda harus berhenti beranggapan bahwa dia masih milik anda dan janganlah menganggap tidak ada yang dapat menggantikannya. Dengan pemikiran seperti ini, anda akan mudah terkena bujuk rayunya dan menjalin kembali hubungan yang tidak sehat dengnnya. Anggap saja ia tidak pernah ada dalam hidup anda. Namun jika anda tidak sanggup, lebih baik anda kembali dengannya daripada menyiksa diri. Namun tidak ada jaminan ia sudah berubah dan anda tidak disakiti kembali.

Menutup lembaran cinta

Anda harus menutup rapat dan mengakhiri semua ingatan mengenai apa yang pernah anda lakukan bersamanya jika anda memang benar-benar ingin berpisah dengannya. Anda harus ingat bahwa jika anda dapat mengakhiri semua ini, maka sangat dimungkinkan anda akan bertemu dengan orang yang lebih baik dan lebih tepat untuk anda. Sebisa mungkin hindari bertemu dengannya jika sudah berpisah.

Jangan menghubungi si dia lagi

Ini adalah perkara yang sangat serius. Jika anda sudah memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan, maka jangan lagi menghubungi si dia karena hanya akan memberikan harapan bahwa anda masih mencintainya. Namun jika anda ingin kembali kepadanya, bolehlah anda menghubunginya. Namun anda harus benar-benar berpikir dengan baik dan logis mengenai konsekuensi dari keputusan yang anda ambil. Memang tidak mudah melupakan orang yang sudah terlalu lama bersama kita. Namun ini bukan hal yang mustahil dilakukan. Ditambah lagi, ada baiknya anda tidak menghubungi teman-teman si dia hanya untuk bertanya mengenai kabarnya. Kawannya tentu akan memberi tahukan kepada si dia tentang anda. Efeknya tidak akan berbeda jauh dengan anda menghubunginya secara langsung.

Menyibukkan diri sendiri

Anda adalah seorang pribadi, seorang manusia, maka dari itu tentu saja anda memiliki kegiatan sendiri, bukan? Anda dapat menyibukkan diri sendiri dengan pergi ke gym atau olahraga yang menyehatkan tubuh anda, misalnya. Selain itu anda juga dapat menyibukkan diri dengan menambah jadwal pekerjaan anda atau mengambil kursus yang bermanfaat seperti menjahit atau memasak. Dengan memanfaatkan waktu luang anda bisa menjadi lebih sehat dan pintar, daripada waktu luang hanya sekedar digunakan untuk memikirkan si dia yang belum tentu juga memikirkan anda.

Lupakan semuanya

Seseorang harus berhati kering dalam melupakan semua hal. Namun ini adalah untuk kebaikan anda sendiri. Dengan membuang memori yang memang sukar dilakukan, maka anda bisa terus maju menapak hidup yang baru. Namun akan sangat sulit sekali membuang hal tersebut jika anda seorang yang melankolis. Namun apakah anda akan selamanya berada di balik bayang-bayang sang mantan? Bisa saja saat ini dia sudah bersenang-senang dengan pasangan barunya dan tidak pernah terbersit sedikitpun tentang anda di benaknya. Untuk itu, apa gunanya anda bersedih untuk dia yang belum tentu bersedih untuk anda? Lebih baik menjadi orang yang kuat fisik dan psikis.

Menjauhi kawan-kawan mantan

Sebenarnya ini bukan hal yang direkomendasikan. Namun jika kawan-kawannya terus membuat anda mengingat si dia, maka sebaiknya anda menghindari. Menghindari bukan berarti memutuskan hubungan sepenuhnya. Mungkin ada kalanya sesekali anda mampir, hang out bersama mereka, namun tidaklah sesering dulu. Namun lebih baik jika anda menjauhi tempat-tempat yang pernah anda kunjungi bersama kekasih anda supaya tidak membangkitkan memori lama tentang hubungan anda.

Jangan menyimpan barang-barang pemberian mantan

Jika anda sudah berniat maju ke depan, jangan sekali-sekali melangkah mundur atau menoleh ke belakang. Jangan sekali-sekali menyimpan benda-benda kenangan darinya karena hanya akan mengingatkan anda dan membuat anda kembali mundur. Jika anda sayang membuangnya, anda dapat menyimpannya di tempat tertutup dan terkunci yang sulit anda jangkau dan tidak bisa dilihat secara iseng.

Menghabiskan waktu bersama kawan dan keluarga

Kenangan seringkali datang untuk membuai perasaan kita. Ketika kenangan datang menggoda, seringkali banyak yang tidak kuasa untuk menahan godaannya. Oleh karena itu jika anda ingin benar-benar menghapus dan melupakan kenangan itu, maka anda lebih baik menyibukkan diri sehingga tidak ada waktu mengingat hal itu. Anda bisa keluar bersama kawan-kawan dekat anda, melakukan kegiatan yang anda suka atau anda dapat mengajak keluarga anda untuk berlibur di tempat-tempat yang tidak terlalu jauh namun tidak pernah anda kunjungi. Setidaknya hal ini akan menambah keakraban anda dengan kawan dan keluarga serta membuat anda tidak ada waktu lagi memikirkan si dia yang belum tentu memikirkan anda.

Ingatlah hal buruk yang si dia lakukan

Akan sangat mudah melupakan jika si dia yang menyakiti anda. Jika anda masih memikirkan si dia, maka anda akan susah dalam memulai kehidupan baru. Kenanglah hal-hal pahit yang anda lalui dikarenakan si dia, jangan mengenang bagian yang manis karena justru membangkitkan kerinduan anda padanya. Yang sudah berlalu, biarlah berlalu. Jika memang jodoh, toh tidak akan kemana-mana, jatuhnya akan disitu juga. Dengan demikian anda dapat melanjutkan hidup anda yang berharga itu.

Demikian adalah beberapa tips untuk melupakan mantan kekasih. Selamat melupakan, semoga berhasil. Semoga bermanfaat. (iwan)

 

3 Comments »

  1. suleha February 23, 2013 at 2:10 pm -

    trims ats tipsnya ya………

  2. baju senam December 4, 2012 at 9:48 am -

    menjauhi kawan2 si mantan menurut saya cukup efektif, apalagi kawan2 mantan saya bukan kawan2 dekat saya, saya kenal kawan2nya karena sama dulu pacaran sama si mantan. alhasil setelah putus otomatis juga jd tdk dekat lg.

  3. wansyah November 1, 2012 at 11:10 pm -

    Thank atas tulsan ny,sngat manfaat…

Leave A Response »